Sebuah Hati Puncak-nya Air Mata


Hati merupakan pabrik rasa → puncaknya adalah air mata ( terjemahan dari hati )
Hati ada 3 tingkatan yaitu sebagai berikut :
Hati yang sehat
Hati yang sakit
Hati yang mati

Indikasi hati sebagai berikut :

Hati yang mati : Q.S 10:17→ hati yang terkunci, tipe pemberontaknya sangat tinggi dan lebih parah keingkarannya kepada Allah SWT
Hati yang sakit : Q.S 39:45→ “Dan apabila yang disebut hanya nama Allah, kesal sekali hati orang- orang yang tidak beriman kepada akhirat. Namun apabila nama- nama sembahan selain Allah yang disebut, tiba-tiba mereka menjadi gembira.”
Hati yang sehat : Mudah tersentuh dengan ayat- ayat Allah
Q.S Al Anfal :2→ “Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetar hatinya, dan apabila dibacakan ayat- ayatNya kepada mereka, bertambah (kuat) imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal”




Sedang Secara Analogi sebagai berikut:
Sebuah alat musik yang mahal dan dimainkan oleh orang yang ahli dalam memainkan alat musik maka bunyi yang dihasilkan dari alat musik tersebut akan terdengar lebih indah . Nada- nada yang dihasilkan akan terdengar sangat merdu dan memiliki harmonisasi. Hal yang akan terjadi sebaliknya, apabila alat musik yang mahal tersebut dimainkan oleh orang yang belum ahli memainkannya.


Analogi di atas, memiliki makna yang berhubungan dengan hati,
“Hati akan terasa indah apabila Anda paham akan cara memainkan hati tersebut”

Ya Rabb..jauhkanlah hamba dari penyakit-penyakit hati dan ikatlah hati ini dengan perasaan manisnya iman..manisnya di bawah naungan cahaya & keridhoanMU…(n_n)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates