Bismillahirrahmanirrahim


Bismillahirrahmanirrahim

Ya Allah…Ya Rabb, ampunilah dosa- dosa hamba yang telah menyia-nyiakan waktu hidup selama ini. Padahal hamba tahu, setiap detik waktu yang dipergunakan akan dipertanggungjawabkan di pengadilanMu kelak dan akan menjadi penentu, dimana tempat abadi hamba nanti, di SURGA (n_n) atau NERAKA (u_u)..

Ya Rabb, ampunilah dosa- dosa hamba yang terlena dan mencintai dunia berlebihan. Padahal hamba tahu bahwa dunia ini ibarat “tetesan air yang menetes dari jari yang telah dcelupkan ke dalam lautan”. Dunia adalah fatamorgana, kesenangan semu, kenikmatan sesaat yang bersifat limited & no value.
Ya Rabb, ampunilah dosa- dosa hamba yang sering lupa dan masih sering melakukan perbuatan maksiat dan sia- sia. Padahal hamba tahu bahwa perbuatan tersebut TIDAK bernilai dihadapanMU& akan menjerumuskan hamba ke neraka.


Ya Rabb, ampunillah dosa- dosa hamba yang selalu lamban dalam “mendekat “ kepadaMu dan lamban dalam beramal. Padahal hamba tahu, kita diwajibkan untuk berlomba- lomba dalam kebaikan.
Ya Rabb, ampunillah dosa-dosa hamba yang selalu kurang dalam memahami arti dan tujuan hidup ini & kurang peka terhadap lingkungan sekitar. Padahal Allah memerintahkan kita untuk “Iqro”…”iqro”..baca..baca..lingkungan skitar mu..pujita…
Ya Rabb, ampunillah dosa- dosa hamba yang selalu lupa dan lalai terhadap tugas sebagai seorang muslim. Padahal hamba tahu, kewajiban seorang muslim adalah berdakwah dan menolong DIEN Allah.
Ya Rabb, ampunillah dosa- dosa hamba yang masih menghadirkan ke dalam hati rasa cinta yang berlebihan kepada makhluk ciptaanMu sehingga menodai CINTA SUCI kepadaMu. Padahal hamba tahu, Engkau akan cemburu kepada orang- orang yang mempunyai cinta melebihi cinta kepadaMu & cinta kepadaMu adalah cinta yang hakiki.

Ya Rabb, ampunillah dosa- dosa hamba yang masih sering malas- malasan untuk menimba ilmu. Padahal hamba tahu bahwa Engkau akan mengangkat derajat kepada orang yang beriman dan BERILMU. Engkau juga menjanjikan bahwa ada 3 amal yang tidak akan putus sampai di akherat nanti..salah satunya adalah ilmu yang bermanfaat.
Ya Rabb, ampunillah dosa- dosa hamba yang selalu berkata sia- sia, tidak berpikir dulu sebelum mengeluarkan kata-kata dan tidak berkata yang mengandung nilai dakwah. Padahal hamba tahu, mulut, tangan dan seluruh anggota tubuh ini akan diberi kemampuan “ berbicara” di hari penghisaban nanti dan akan memberikan kesaksiannya.

Ya Rabb, ampunillah dosa- dosa hamba yang telah membiarkan seluruh anggota tubuh ini melakukan perbuatan- perbuatan yang Engkau benci dan murkai, membiarkan anggota tubuh ini mengikuti nafsu diri dan bujuk rayu SETAN.
Ya Rabb,..Diri ini lemah..tak berdaya…walaupun hamba tahu tidak ada manusia yang sempurna….tapi izinkanlah hamba untuk menjadi salah satu hamba yang terbaik di hadapanMu, tidak peduli apa pendapat manusia tentang hamba….karena apa yang terbaik menurut mereka, belum tentu terbaik menurutMu…Tidak akan kubiarkan diri ini terperosok lagi ke dalam perbuatan-perbuatan yang Engkau benci dan murkai..
Bimbinglah hamba ya Rabb, agar semua perbuatan yang hamba lakukan tidak sia- sia dan mendapat keberkahan serta selalu bernilai ibadah di hadapanMu.

Berilah petunjuk dan kemudahan kepada hamba dalam menuntut ilmu yang bermanfaat agar hamba dapat menjadi salah
satu hamba yang ikut menjadi “pemain” dalam menegakakkan agamaMu.

Ingatkanlah hamba ya Rabb, jika hamba mulai lalai dalam melaksanakan perintahmu dan masih bermain- main dengan waktu yang semakin lama semakin berkurang…
Tegurlah hamba ya Rabb, jika hamba salah dalam melangkah dan telah melakukan perbuatan- perbuatan yang menjauhkan hamba kepadaMu…

Ya Rabb, bimbinglah hamba agar tetap istiqamah dalam meraih ridhoMU”. Hidup itu harus mempunyai perencanaan, impian, cita-cita dan tujuan. Setiap detik waktu sangat berharga dan tak akan pernah terulang kembali, jangan pernah disia-siakan, hisablah dirimu sebelum dihisabNYA, setiap hal yang direncanakan dapat menjadi alarm ketika telah melakukan perbuatan yang dibenciNya dan membimbing kita untuk meraih CINTA & RIDHO-NYA.
Ahhh,,,lika-liku kehidupan akan selalu mewarnai khidupan ini,,
senang..sedih..bahagia…susah…akan selalu menghiasi hari2 ini…
kalau bukan karena mengharap Cinta & RidhoMU..saya sudah lelah & menyerah pda keadaan yang abstrak ini…
SMGT!!!(n_n)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates